Kantongi Sertfikat TKDN, POCO M4 Segera Rilis di Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM – POCO Indonesia tampaknya akan segera menghadirkan generasi penerus dari smartphone seri POCO M di Indonesia, yaitu POCO M4.

Hal ini diketahui melalui daftar sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di bawah naungan Kementerian Perindustrian.

Perangkat tersebut telah tercatat dalam daftar TKDN Kemenperin dengan nomor sertifikat 11537/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang dipublikasikan pada tanggal 31 Desember 2021.

Sertifikasi TKDN menjadi syarat utama untuk setiap produk handphone baru yang akan dijual di Indonesia agar terdaftar dalam jaringan 4G LTE dan secara hukum merupakan produk correct yang berkontribusi membayar pajak negara.

Sertifikat TKDN yang diduga ponsel POCO M4. (http://tkdn.kemenperin.breeze.id/)

Ponsel yang diyakini POCO M4 ini memiliki nomor model “2201117PG dengan angka TKDN mencapai 30,60 persen.

Kendati demikian, baik dari Xiaomi maupun Poco sendiri belum membeberkan informasi lebih lanjut mengenai keberadaan POCO M4 ini. Yang jelas, ponsel ini akan menjadi suksesor dari POCO M3 yang dirilis pertengahan 2021 lalu.

POCO sendiri telah memperkenalkan POCO M4 Expert 5G pada akhir 2021 lalu. Apabila mengacu pada rumor yang banyak beredar, POCO M4 bakal mengusung layar LCD dengan refresh fee 90 Hz.

Bagian belakang ponsel ini disebut bakal dibekali dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera 8 megapiksel, dan satu kamera 2 megapiksel. Belum diketahui apa jenis dan fungsi kamera kedua dan ketiga tersebut.

Secara hardware, Poco M4 kemungkinan bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 480 atau Mediatek Dimensity 700/720.

Lalu untuk aspek daya, ponsel ini konon dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat dengan daya sekitar 22,5 watt.

Kemudian untuk machine, Poco M4 bakal menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 12.5.

Seperti dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (4/1/2022), berdasarkan kabar yang sudah beredar, POCO M4 kemungkinan bakal diluncurkan Xiaomi sekitar bulan Januari ini atau Februari mendatang.

Jika benar, maka pengguna otomatis bakal mengetahui apakah nomor model ponsel tersebut, begitu juga spesifikasi intinya, ditujukan untuk Poco M4 atau tidak. Kita tunggu saja bersama kepastiannya. (Bill Clinten/Kompas.com)

Read Extra

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *